Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Seni di Tangan Kanan dan Kiri Husein "Idol"

Kompas.com - 30/04/2015, 22:21 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Husein Alatas (25) yang melebarkan karier sebagai pemain film mengibaratkan seni musik dan seni peran bagaikan tangan kanan dan kirinya.

"Seni peran dan seni musik itu bagaikan tangan kiri dan kanan buat aku. Jadi, dua seni itu bagiku enggak bisa dipisahin," tutur pria berkepala plontos tersebut dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Meski baru berperan di dua film layar lebar, dunia perfilman sebenarnya bukan hal yang asing lagi bagi Husein. "Aku dulu kuliah di broadcasting cinematography dan pernah bikin enam film indie. Selain itu, aku juga pernah main teater selama dua tahun. Jadi, aku anak film yang doyan ngeband," katanya.

Husein ingin kariernya di seni musik dan seni peran berjalan secara konsisten dan seimbang. "Aku ini anak yang gila film tapi juga kenceng main musiknya. Jadi, aku akan terus jalani secara konsisten peran aku sebagai musician dan sebagai aktor," tekannya.

"Ibaratnya, walaupun aku enggak kidal, aku enggak mau tangan kiri aku dipotong," imbuh Husein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com