Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Sering Diolok "Nomaden"

Kompas.com - 06/05/2015, 16:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Vicky Shu (27) mengaku sering diolok nomaden akibat gemar bepergian. Ya, perempuan bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka ini mengaku, sejak kecil dirinya sudah senang jalan-jalan bersama keluarganya.

"Travelling sih dari kecil. Dijuluki nomaden. SMP dan SMA udah berani pergi sendiri. Kuliah apalagi, demi travelling, libur dikit langsung backpaking," kata Vicky dalam wawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015) malam.

Selain itu, ia juga dijuluki "Miss Go Show" oleh adik-adiknya. "Karena aku suka mendadak kalau jalan-jalan. Pernah itu aku bangun tidur, langsung bilang, 'Ke Singapura yuk'. Pada kaget. Tapi akhirnya berangkat semua keluarga. Ha-ha-ha, mendadak," ucap Vicky.

Karena hobi jalan-jalan, Vicky akhirnya memutuskan untuk berkuliah dengan studi Hubungan Internasional. Ia berpikir, dengan menjadi seorang diplomat dirinya bisa jalan-jalan keliling dunia.

Menariknya walaupun mengaku backpacking, Vicky ternyata tak pernah membawa tas ransel. Melainkan koper dalam ukuran cukup besar. "Semua keluargaku suka travelling, tapi dari kecil memang aku yang paling bolang (bocah petualang). Tapi yang bikin mereka kesel, aku itu selalu bawa barang banyak. Aku tetap harus bawa koper bukan ransel. Aku harus lengkap kebutuhannnya. Kalau sekarang satu koper gede juga kurang. Dulu sih koper-koper kecil," tuturnya.

Umumnya, Vicky yang tengah gemar mengoleksi kain-kain asli daerah, sering bepergian ke tempat-tempat yang bersejarah. Di Indonesia ia paling menyukai Yogyakarta karena banyak candi dan museum. Sementara di luar negeri, ia mengaku ingin ke Yunani.

"Negara yang lagi aku pengin banget itu Yunani. Mesir udah pernah. Keren aja. Aku selalu menyukai tempat-tempat yang ada unsur sejarahnya. Museum di sini aja aku suka. Yang peninggalan kuno tuh keren banget," ucapnya.

Mengenai uang saku yang disiapkan untuk bepergian, Vicky mengatakan bahwa dirinya tak pernah menghitung. Pedendang "Pokoke Joget" ini mengaku menggunakan tabungannya untuk keperluan jalan-jalannya. "Budget sih enggak ngitung. Dari dulu untungnya aku dibiasain nabung. Jadi pakai itu," tutur Vicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com