Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Siapa di Balik Gaya Nyentrik Candil?

Kompas.com - 08/05/2015, 10:45 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


Jakarta, KOMPAS.com— Rambut ikal dengan ikat kepala merupakan gaya khas dari seorang Candil (40). Terkadang ia memadupadankan gaya rambutnya dengan pakaian ala rocker, termasuk jaket kulit, celana belel dan kaos bewarna gelap.

Saat ditanyai dalam program K-Akustik di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (07/05/2015), dari mana inspirasi gayanya, Candil menjelaskan, “Sebenernya gue terinspirasi dari band-band Glam Rock.” Candil juga menyebutkan, kalau Marc Bolan adalah salah satu inspirasinya.

Ternyata Candil belum ingin mengubah penampilannya saat ini. “Sempet beberapa kali coba gaya lain, tapi pada akhirnya gue harus membuat orang lain ngenalin gue dulu, karena sudah lama nggak muncul. Jadi, secara gak langsung gue mau kasih tau dulu kalau Candil yang dulu kembali lagi,” ujar Candil.

Di balik gaya khasnya, ternyata ada peran ibunda dari sang vokalis bersuara tinggi ini.  "Berkat celana legging nyokap, gue jadi bisa banyak variasi gaya. Karena itu, yang paling sering protes soal penampilan adalah nyokap karena celana legging-nya sering hilang. Maklum, dulu kan jaman kuliah nggak punya uang,” kata Candil sambil tertawa. Gayanya yang khas, nyentrik dan unik ini diakuinya hanya dilakukan saat akan tampil di atas panggung saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com