Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Animasi di Jepang, Sherina Munaf Direstui Ayah

Kompas.com - 08/05/2015, 12:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Triawan Munaf, ayah sang penyanyi Sherina Munaf (24), mendukung minat anak keduanya tersebut untuk menggeluti dunia seni yang lain yaitu menjadi komikus. Sherina sendiri memang setahun belakangan sedang mempelajari animasi di Tokyo, Jepang.  

"Sherina enggak pernah meminta keputusan dari saya. Dia memutuskan kehidupannya sendiri. Dia kasih tahu kalau dia tertarik belajar animasi. Ya sudah, silakan. Biayanya juga dari dia sendiri kok," ungkap sang ayah usai membuka pameran Retrospektif Komik Indie di Bentara Budaya, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2015) malam.

Triawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif mengatakan, ia tak pernah mengatur masa depan anak-anaknya, termasuk Sherina. Dirinya tak ingin mengintervensi keputusan Sherina berhenti menjadi penyanyi dan belajar animasi. Apalagi Sherina dari kecil juga gemar menggambar.

"Sejak dulu dia saya tidak membiasakan untuk mengatur segala sesuatu untuk anak. Hanya saat kecil aja, itu pun karena belum mengerti, jadi diarahkan. Sekarang, sudah dewasa, sudah bisa memiliki pemikiran sendiri," ucap Triawan. 

Nampaknya bakat Sherina didapat dari ayahnya sendiri yang mengaku kalau sewaktu muda dulu, dirinya memang gemar menggambar meskipun hanya hobi semata. 

Diberitakan sebelumnya, kalau Sherina Munaf berniat untuk alih profesi dari vokalis menjadi seorang komikus. Hal ini juga diungkapkan sang ayah, "Anak saya yang tadinya penyanyi, sekarang mau berhenti nyanyi. Dia berniat menekuni dunia komik," ucapnya saat ditemui di Bentara Budaya, Jakarta Barat, Kamis (07/05/2015) malam. Guna mewujudkan impiannya tersebut, Sherina menimba ilmu animasi di Tokyo, Jepang, sejak setahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com