Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan, Dian Sastro, dan Tara Basro Jadi Atlet Panahan

Kompas.com - 13/05/2015, 20:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (19), Dian Sastrowardoyo (33), dan Tara Basro (24), akan memerankan atlet panahan Indonesia dalam film 3 Srikandi yang disutradarai Iman Brotoseno. 

"Peran saya menjadi atlet. Film ini judulnya 3 Srikandi," kata Chelsea dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015). 

Meski belum mau menjelaskan karakter apa yang bakal diperankannya, perempuan kelahiran Washington, Amerika Serikat itu mengatakan, film tersebut becerita tentang kehidupan tiga atlet panahan Indonesia yang pernah menjuarai Olimpiade. 

"Film ini kisah nyata, biopik. Mereka masih hidup orang-orang yang kami perankan ini. Mereka peraih medali di Olimpiade," terangnya. 

Untuk memantapkan aktingnya dalam film yang akan shooting pada Juli hingga Agustus mendatang, Chelsea mengaku harus berlatih panahan selama dua bulan bersama Dian juga Tara. Ketiganya dilatih oleh pelatih panahan profesional yang sudah malang melintang di ajang panahan dalam negeri maupun luar negeri. 

"Biar kami bisa bener-bener siap untuk film ini. Karena kan film ini bukan film drama, bukan film biasa jadi harus menghayati peran. Saya juga harus memberikan penonton wawasan baru lagi tentang panahan. Dari film ini kita ingin berikan kesan baru. Bahwa archery suatu hal membanggakan untuk Indonesia," jelasnya. 

Namun, Chelsea masih enggan menyebutkan secara detail mengenai perannya dan siapa saja yang terlibat dalam film 3 Srikandi. "Mungkin masih rahasia. Mohon maaf ya," ucapnya sambil tersenyum. 

Dalam beberapa waktu belakangan, baik Chelsea, Dian dan Tara sering mengunggah foto-foto mereka yang sedang berlatih panahan. Sedangkan di akun Instagram sang sutradara juga terlihat artis peran Reza Rahadian yang ikut latihan panahan. "#Coach #Srikandi," tulis Iman sebagai keterangan foto yang menunjukkan Reza dan Tara Basro berlatih panahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com