Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Petet Sempat Pingsan Saat Hadiri Pameran Internasional di Milan

Kompas.com - 15/05/2015, 08:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor peran Didi Petet yang meninggal pada Jumat (15/5/2015) sempat pingsan di Milan, Italia. Ia mengeluhkan kadar asam lambungnya yang tinggi.

Di Milan, Didi yang menjabat sebagai Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara, menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia dalam acara World Expo Milano. Saat pulang ke Indonesia pada 10 Mei lalu, Didi harus menggunakan kursi roda di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

"Om Didi kan baru pulang ke Indonesia tanggal 10 (Mei) kemarin dari Milan setelah menghadiri sebuah pameran di sana. Di Milan, beliau sempat pingsan dan ketika pulang, sampai di bandara pun harus memakai kursi roda," kata Muthia Kautsar, keponakan Didi Petet ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (15/5/2015) pagi. 

Menurut Muthia, Didi sempat dibawa ke Bandung untuk berobat. 

"Selasa kemarin sempat dibawa ke Bandung untuk pengobatan, tetapi ya karena kondisinya sudah drop, jadi semakin memburuk terus keadaannya, sampai akhirnya meninggal pagi ini," kata Muthia. 

Saat ini, Jenazah Didi Petet tengah disemayamkan di rumah duka, Jalan Bambu Apus No 76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah Didi akan dimakamkan seusai shalat Jumat siang ini.

Didi Petet yang memiliki nama asli Didi Widiatmoko lahir di Surabaya, 12 Juli 1956. Ia mengawali kariernya di dunia seni peran sebagai pemain pantomim. Namanya menjadi populer sejak ia memerankan tokoh Emon dalam film Catatan Si Boy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com