Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Ingin Orang Indonesia "Kesal"

Kompas.com - 16/05/2015, 13:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Laporan reporter Kompas.com, Andi Muttya Keteng Pangerang dari Singapura

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Vokalis yang juga juri Asia's Got Talent (AGT) 2015, Anggun C Sasmi (41) memiliki sebuah keinginan cukup aneh. Perempuan kelahiran Indonesia yang kini berwarga negara Perancis tersebut ingin warga dari tanah kelahirannya merasa kesal. Mengapa?

"Dengan adanya pemenang (AGT 2015) dari negara lain, peserta dari Indonesia pada kesel. Supaya nanti audisi AGT next year, mereka pada datang," ujarnya dalam wawancara usai grand final AGT 2015 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/5/2015) malam.

Anggun punya alasan tertentu di balik keinginannya tersebut. Pada musim pertama AGT dihelat, tak ada satu pun finalis dari Indonesia yang bisa mencapai babak grand final. Itu pun hanya grup musik Young Boy yang berhasil melangkah hingga semifinal. Sementara itu, ada empat finalis dari Filipina di grand final, lainnya dari Jepang, China, Mongolia, Singapura, dan Thailand.

"Aku pengin di season dua (AGT), ada finalis Indonesia masuk final. Mungkin setelah melihat season pertama, mudah-mudahan orang Indonesia penasaran dan banyak yang ikut audisi dan di-vote," kata Anggun.

Di sisi lain, pelantun "Snow on The Sahara" itu mengatakan bahwa selain semangat, peserta dari Indonesia juga perlu mengembangkan bakat lainnya untuk mengikuti AGT.

"Soalnya kalau melalui kontes nyanyi, kayaknya udah terlalu banyak. Kalau AGT semua yang dari dunia entertainment, yang bisa dipanggungkan selain musik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com