Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Bermasalah, Jupe Tak Ingin Mengganti Namanya

Kompas.com - 20/05/2015, 15:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Julia Rachmawati (34) merasa tak perlu mengubah nama panggung Julia Perez alias Jupe yang sudah melekat dengan identitasnya sebagai penyanyi dangdut dan artis peran kendati sering bermasalah dengan nama tersebut.

"Enggak mau ganti nama. Tetap Julia Perez sampai kapanpun," ujarnya dalam wawancara di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Menurut Jupe, mengganti nama bukan lah solusi untuk menghindar dari pihak-pihak tak bertanggung jawab yang tetap menggunakan namanya untuk kepentingan sendiri atau hal-hal negatif. Misalnya, baru-baru ini nama "Jupe" sempat menjadi judul berita mengenai mucikari yang kebetulan juga menggunakan nama Jupe.

"Gue pakai nama apa juga tetap aja. Mau dipakai mah dipakai aja sama orang," ucap mantan tunangan pesepak bola Gaston Castano ini.

Diberitakan sebelumnya, Jupe mengklaim telah mematenkan namanya sebelum dirinya dituntut oleh sang mantan suami, Damien Perez, karena penggunaan nama belakang Perez.

"Udah gue patenin nama. Kalian inget waktu saya dituntut Rp 1 miliar karena nama Julia Perez? Kalian tahu kenapa saya menang? Karena saya sudah patenkan nama saya. Jupe dan Julia Perez," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com