Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Anwar Fuadi, Rae Sita Supit Menderita Kanker

Kompas.com - 20/05/2015, 20:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran senior Rae Sita Supit sempat mengalami koma pada Rabu (20/5/2015) kira-kira pukul 12.00 WIB, sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada usia 70 tahun karena kanker, di kediamannya di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Meninggal di rumahnya karena kanker. Tadi siang udah dapat berita kalau beliau koma pukul 12.00 siang," kata aktor senior yang juga rekan kerja Rae Sita di Lembaga Sensor Film (LSF), Anwar Fuadi, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu malam.

Anwar mengatakan, pemain film Cintaku di Kampus Biru itu sempat dirawat selama dua minggu terakhir di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Ketika Anwar menjenguk rekannya itu seminggu lalu, Rae Sita masih terlihat segar dan berbincang sambil bercanda dengannya.

"Namun, memang, besok harinya, saya dengar dia udah nggak bisa ngomong. Minggu lalu juga fisiknya udah merosot sekali," tutur Anwar.

Menurut informasi, saat ini jenazah Rae Sita disemayamkan di rumah duka di Atma Jaya, Pluit. Rencananya, mendiang akan dimakamkan di San Diego Hill Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2015) pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com