Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bagian Brian McKnight dalam Konser Raisa

Kompas.com - 25/05/2015, 15:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis musik dunia dari AS, Brian McKnight, juga mengisi konser tunggal pertama vokalis Raisa Andriana (24), yang berjudul Raisa "Pemeran Utama" Live in Concert, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/5/2015) malam.

Raisa melantunkan dua lagu penyanyi favoritnya itu, "Still in Love" dan "One Last Cry", dalam sebuah medley.

"Aku ingin mempersembahkan lagu dari penyanyi favoritku, Brian Mcknight, untuk kalian semua," kata Raisa di panggung sebelum menyuguhkan kedua lagu itu dengan penuh penghayatan.

Sesudah menyajikan lagu-lagu tersebut, pemilik dua album solo (Raisa, 2011, dan Heart to Heart, 2013) ini berduet dengan pemenang Indonesian Idol 2005 atau musim kedua, vokalis Michael Prabawa Mohede (31) atau Mike Mohede. Mereka membawakan lagu McKnight--"Let Me Be (I Do)".

Para penonton, terutama para yourRaisa alias penggemar Raisa, ikut bernyanyi bagai paduan suara. Dari lagu pembuka hingga lagu penutup Raisa "Pemeran Utama" Live in Concert, mereka memang hampir selalu turut melantunkan lagu-lagu yang digulirkan oleh Raisa.

Raisa, yang mengenakan gaun anggun berwarna keperakan karya perancang fashion Sebastian Gunawan, membuka konser tersebut dengan lagu "Pemeran Utama". Ia tampak tak canggung menguasai panggung. Berkali-kali ia melambaikan tangan sekaligus menodongkan mikrofonnya kepada para yourRaisa.

"Thank you, selamat malam Jakarta," sapa Raisa sesudah menyelesaikan "Pemeran Utama".

"Serba Salah" dan "Terjebak Nostalgia" menjadi lagu-lagu selanjutnya.

Sesudah bagian McKnight dan Mike, Raisa mengundang band The Overtunes--yang terdiri dari Mikha "X Factor Indonesia" Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle. Mereka tampil enerjik dengan musik akustik mereka. Raisa dan mereka membawakan "Jatuh Hati" dan "Sayap Pelindungmu".

"Mana yourRaisa Bandung? Surabaya? Semarang? Makassar? Dan, Jakarta mana? Thank you so much, sudah sempatkan datang," seru Raisa kembali, sebelum memnyuguhkan "LDR" bersama Mike dan The Overtunes.

Jelang ujung konser tersebut, Raisa mengucap kata-kata haru dan mengungkap perasaan senangnya.

"Rasanya ingin berlama-lama. Aku enggak mau (konser) ini cepat (berakhir)," tutur Raisa.

Lantas "Mantan Terindah", Could It Be", "Teka-Teki", dan "Bye Bye" digelindingkan oleh Raisa, sebelum "Apalah Arti Menunggu" menutup konser yang dihelat selama dua jam penuh tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com