Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Woman" Bikin Sandhy Sondoro Terinspirasi

Kompas.com - 25/05/2015, 19:18 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Woman", sebuah lagu yang dicipta mendiang artis musik John Lennon, rupanya menjadi salah satu lagu kesukaan vokalis dan pencipta lagu Sandhy Sondoro (41). Ia mengatakan, "Woman" bisa membuatnya terinspirasi untuk terus berkarya ataupun sekadar menjadi lagu favorit yang didengarkan berkali-kali.

"Banyak sih yang favorit, cuma kalau yang paling favorit adalah 'Woman' dari John Lennon," ujar Sandhy dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com dan tayang dalam video on demand di saluran Pop Channel K-Vision.

Uniknya, "Woman" juga menjadi lagu favorit istri Sandhy, Ade Fitria Sechan. "Lagu itu juga lagu favorit istri saya. Jadi pas banget kami sama-sama suka lagu itu," katanya lalu tersenyum.

Walaupun memiliki lagu favorit, vokalis yang juga tergabung dengan grup vokal "Trio Lestari" iu tidak membatasi jenis musik yang memengaruhi dirinya dalam berkarya.

"Saya enggak punya musisi idola yang spesifik. Saya suka semuanya terutama seniman dan pemusik yang karya-karyanya bisa menyentuh perasaan dan unik untuk didengar," tutur Sandhy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com