Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shireen Sungkar Pilih Donorkan ASI untuk Bayi Laki-laki

Kompas.com - 01/06/2015, 19:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Shireen Sungkar (22) mengaku sangat senang bisa menjadi donor air susu ibu (ASI) kepada bayi orang lain. Namun, ada syarat yang ditentukan Shireen, yakni bayi tersebut harus berjenis kelamin serupa dengan anak lelakinya, Teuku Adam Al-Fatih.

"Kalau masalah donor ASI, pandangan orang beda kepercayaan, pemahaman, dan pemikiran. Kalau aku sih sangat senang jadi donor ASI, tetapi lebih aman yang satu jenis kelamin," ujar Shireen dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2015).

Shireen hanya mau menjadi donor ASI bagi bayi laki-laki karena ia menghindari kemungkinan anak lelakinya suatu ketika justru berjodoh dengan perempuan yang pernah mendapat ASI tersebut.

"Karena kami kan nggak tahu kalau mereka berjodoh. Wallahu a'lam," katanya.

Seperti diceritakan Shireen, dirinya pernah berkeinginan untuk menyusui anak sahabat karibnya yang berjenis kelamin perempuan. Namun, keinginan itu ditolak oleh sahabatnya. "Orangtuanya nggak mau. Kasihan katanya kalau berjodoh nanti," ucapnya.

Suami Shireen, artis peran Teuku Wisnu (29), juga berpendapat bahwa tak ada masalah untuk menjadi donor ASI. "Nggak masalah sih, tetapi mereka tahu konsekuensinya (saudara persusuan)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com