Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tanpa Elfa Secioria Tidak Akan Ada Andien"

Kompas.com - 13/06/2015, 16:05 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -– Selama 15 tahun berkarier sebagai penyanyi, Andien mengaku tak bisa lepas dari jasa mendiang maestro musik Indonesia, Elfa Secioria.

"Almarhum Bang Elfa adalah salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam karierku. Tanpa almarhum Bang Elfa, pastinya enggak akan ada Andien yang hari ini. Belum tentu kepikiran jadi penyanyi, belum tentu juga kepikiran untuk mewujudkan sebuah album pada tahun itu," kata Andien dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).

Andien bercerita, sebelum dikenal sebagai penyanyi dirinya lebih dulu ditempa sebagai murid Elfa di Elfa Music School (EMS) hingga akhirnya sukses merilis album "Bisikan Hati" pada 2000 lalu.

"Bahkan ada lagu khusus yang beliau tulis untuk sahabatnya yang mendadak meninggal dunia. Waktu itu beliau mempercayakan saya untuk membawakan lagu itu pada festival di luar negeri, tapi belum pernah di-record di manapun. Yang tragis akhirnya saya yang menyanyikan lagu tersebut untuk beliau ketika beliau meninggal dunia," kata Andien mengenang musisi yang meninggal dunia pada 8 Januari 2011.

"Persembahannya memang banyak sekali untuk beliau," lanjutnya.

Karena memori inilah Andien akan menyiapkan segmen khusus unntuk mengenang Elfa dalam konser Metamorforsa yang digelar di Pleanary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada 15 September 2015 nanti.

"Maka dari itu, nanti akan ada persembahan khusus dari saya, untuk almarhum Bang Elfa," ujar perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com