Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Putri Ruben Onsu Jadi Korban Akun Jual Bayi

Kompas.com - 24/06/2015, 18:36 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Foto putri pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah tak luput dicomot oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan akun jual bayi via Instagram. Foto Thalia Putri Onsu diduga diambil pelaku dari akun @thaliaputrionsu yang sengaja dibuat Ruben.

"Saya tahu dari orang-orang pagi-pagi, saya shock banget kemarin. Hari Senin bawakan berita soal bayi dijual, eh, besoknya saya kena," kata Ruben usai melaporkan kasus ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Kasus ini cukup membuat Ruben dan sang istri ketar-ketir. "Saya upload normal saja, enggak pamer harta. Gimana sih, layaknya keluarga yang bahagia. (Karena shock) Wenda terpengaruh asinya. Saya enggak bisa apa-apa, cuma melapor ke pihak berwajib. Gunakan sosmed dengan baik. Kalau enggak suka enggak usah komentar," ujar pembawa acara dan aktor ini.

Bahkan sejak foto sang buah hati diunggah dalam akun jual bayi tersebut, Ruben dan keluarganya mulai merasa diteror. "Sudah ada yang telepon ke Wenda, nanya posisi. Kebetulan ke nomor yang bukan private. Wenda cuma bengong aja. Dia gelagapan, 'Saya kalau jemur anak di luar ditungguin dulu'," ujar Ruben.

Pada saat pelaporan ini, Ruben ditemani oleh kuasa hukumnnya, Minola Sebayang. Menurut Minola, terlapor akan dijerat UU Pasal 27 ayat 3 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 1 milliar.

"Tujuan membuat laporan dua hal yakni meminta adanya perlindungan yang dilakukan pihak kepolisian. Kami juga mungkin buat surat resmi di lingkungan rumah Mas Ruben agar Polsek terdekat lakukan pengawalan. Kedua kalo ada iklan bayi cantik dan foto bayi Mas Ruban, itu tidak benar. Saya lihat ini sengaja karena di akun tersebut tidak ada foto bayi lain. Hanya foto anak Mas Ruben," kata Minola menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com