Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank": Abdee Sebaiknya Berpuasa

Kompas.com - 25/06/2015, 09:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS -- Vokalis dan pencipta lagu grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka "Slank", mengaku tidak tahu apakah rekan seprofesinya, gitaris Abdee Negara, berpuasa atau tidak selama masa pemulihan penyakit ginjal yang diderita. 

"Gue sih belum tahu. Tapi bagusnya sih dia puasa, karena enggak konsumsi yang macam-macam buat ginjalnya," ujar Kaka kepada Kompas.com di markas Slank, di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Kaka mengaku pula bahwa sudah dua pekan dirinya belum berkomunikasi kembali dengan Abdee. "Ya pas masuk puasa belum kontekan lagi. Terakhir sih dua minggu lalu," kata dia.

Kaka turut prihatin dengan kesehatan rekannya tersebut. Menurut dia, saat ini Abdee harus rutin melakukan terapi cuci darah dua kali sepekan.

"Kondisi seminggu dua kali cuci darah, ya bayangin aja. Jadi beberapa hari seger, beberapa hari lemes."

Sedangkan untuk rencana kapan kembali Abdee ke dalam formasi Slank, Kaka enggan untuk memastikannya. Sebab, ia ingin memastikan Abdee sembuh secara total. "Sampai dia totally recovery," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com