Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari "Ipin & Upin", Chikita Fawzi Wujudkan Karier Musik

Kompas.com - 26/06/2015, 21:45 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marsha Chikita Fawzi (26) atau Kiki, putri vokalis Ikang Fawzi dan Marissa Haque, yang pernah terkenal sebagai artis peran dan model, akan segera masuk ke industri musik sebagai penyanyi yang membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Single pertamanya, "Bulan di Telinga", beserta klip videonya akan segera dirilis.

"Awalnya aku emang demen banget, aku ada di keluarga yang Ayah tuh suka banget ngamen (nyanyi), jadi emang dari dulu aku sebenarnya pengin jadi singer and song writer, orang yang nyanyi dan bikin lagu sendiri," kata Kiki, yang merupakan salah seorang animator film seri animasi Upin & Ipin, dalam wawancara ketika ia hadir dalam acara ulang tahun ke-20 kosmetika Wardah, di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Sejak 2012, Kiki memang sudah kembali ke Tanah Air setelah kira-kira enam tahun berkuliah di Multimedia Unversity Malaysia dan bekerja di negara tersebut. Menetap lagi di Indonesia, ia mengejar mimpinya di bidang musik.

"Karena emang kan kuliahku animasi, dulu kerja di Upin & Ipin, balik ke sini aku tuh pengin memulai karier dunia musik, karena passion aku tuh selalu ada di situ. Aku tumbuh dengan itu, emang sekarang pengin achieving my dream pelan-pelan pas pulang ke Indonesia dan bikin album dibantu oleh (produsen kosmetika) Wardah. Alhamdulillah," jelasnya.

Meski baru sekarang terlihat tampil, Kiki sebenarnya sudah mulai bernyanyi sejak SMP.

"Sebenarnya aku ngeband-ngeband dari SMP," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com