Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry, Perempuan Selebriti Berbayaran Tertinggi 2015

Kompas.com - 30/06/2015, 13:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Daily Mail
NEW YORK, KOMPAS.com -- Katy Perry (30) dinobatkan menjadi perempuan selebriti dengan bayaran tertinggi pada 2015 oleh majalah Forbes. Pelantun "Dark Horse" itu disebut berpenghasilan hingga 135 miliar dollar AS dalam waktu 12 bulan terakhir.

Jumlah itu menjadikannya bukan sebagai perempuan selebriti pencetak uang terbanyak saja, melainkan juga sebagai selebriti berbayaran tertinggi ketiga sepanjang satu tahun terakhir. Di atasnya ada petinju Floyd Mayweather dengan penghasilan 300 miliar dollar AS selama setahun terakhir dan Manny Pacquiao dengan 160 miliar dollar AS.

Selama lima tahun belakangan, faktanya, Katy mampu menghasilkan 303 miliar dollar AS dari karier bermusiknya dan beberapa bisnis yang ia kelola. Mantan kekasih artis musik John Mayer ini menyebut dirinya sebagai pengusaha.

"Saya bangga dengan posisi saya sebagai bos, sebagai orang yang menjalankan perusahaan saya sendiri," ucap Katy.

Album keduanya, One of The Boys, telah membawa Katy ke keberhasilan pada 2008. Ia menambah daftar keberhasilannya dengan album Teenage Dream dan album Prism.

"Saya di sini untuk menginspirasi para perempuan," ujar Katy mengenai pencapaiannya tersebut.

Posisi keempat Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Dunia ditempati oleh boyband One Direction sebesar 130 miliar dollar AS. Di urutan kelima, keenam, dan ketujuh, ada Howard Stern dengan 95 miliar dollar AS, Garth Brook dengan 90 miliar dollar AS, dan James Patterson dengan 89 miliar dollar AS.

Sementara itu, posisi kedelapan diduduki oleh dua selebriti, yaitu Robert Downey Jr dan Taylor Swift dengan bayaran 80 miliar dollar AS. Tak ada urutan kesembilan, karena angka yang dicapai oleh Downey Jr dan Swift sama besar. Di posisi terakhir ada pemain sepakbola Cristiano Ronaldo dengan 79,5 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com