Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGBANG Rilis Lagu Paling Sedih

Kompas.com - 01/07/2015, 14:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber soompi.com
SEOUL, KOMPAS.com -- Memulai musim panas 2015 di Korea Selatan, boyband dari negara tersebut, BIGBANG, merilis single dengan lirik dan musik yang mereka anggap paling sedih selama karier musik mereka. "If You", judul lagu itu.

"Single 'If You' merupakan lagu yang paling sedih yang pernah dirilis oleh BIGBANG sejak debut mereka pada 2006. 'If You' merupakan lagu yang menyentuh hati," ungkap seorang sumber kabar dari "kalangan dalam", Rabu (1/7/2015) waktu setempat.

Single tersebut dikeluarkan dalam bentuk audio, tanpa video musik. BIGBANG memiliki alasan mengenai hal itu.

"Video musik tidak dibuat untuk lagu ini dengan niat para penggemar bisa fokus pada musik itu sendiri," ucap sumber kabar itu lagi.

Selain merilis "If You", BIGBANG juga mengeluarkan single berjudul "Sober", tetapi beserta video musiknya. Ada alasan lain mengapa boyband yang sempat berhenti bermusik selama tiga tahun ini hanya membuat satu musik video.

"Ketika membuat album Made, mereka juga secara bersamaan melakukan tur dunia. Akibatnya,  mereka sangat sibuk," ujarnya.

Rilis dua lagu tersebut merupakan rilis bagian ketiga dari album Made, yaitu untuk seri "D". Album ketiga BIGBANG tersebut memang dibagi menjadi sejumlah seri. Seri demi seri dikeluarkan dari bulan ke bulan, dimulai pada Mei dan diakhiri pada September 2015. Judul seri-seri itu "M", "A", "D", "E", dan "MADE".

Dua lagu yang sudah dirilis untuk seri "M" adalah "Loser" dan "Bae Bae". Dua lagu selanjutnya, untuk seri ", adalah "BANG BANG BANG" dan "We Like 2 Party".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com