Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi: Lebaran Wajib Kumpul dengan Keluarga

Kompas.com - 13/07/2015, 19:09 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis jazz yang juga seorang dokter bedah plastik, Tompi, mengungkapkan bahwa Lebaran adalah momen wajib untuk mudik ke kampung halamannya di Nanggroe Aceh Darussalam dan berkumpul bersama sanak keluarganya.

"Mudik sih ke Aceh nanti. Bapak dan ibu saya itu mewajibkan walau kami sudah gede dan berkeluarga harus tetap kumpul pas Lebaran dan kami pergi bareng ke keluarga-keluarga lain gitu," kata Tompi ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

Tompi mengatakan, sudah menjadi tradisi keluarganya untuk berkumpul ketika Lebaran tiba. "Emang sudah tradisinya dan kumpul di kampung halaman, enggak boleh bikin acara sendiri, jadi emang harus ngikut acara di sana," tuturnya.

Bagi pelantun "Menghujam Jantungku" tersebut, tradisi keluarganya tersebut adalah hal yang paling ia rindukan dan nantikan, terutama saat berkumpul dan melakukan kegiatan silaturahmi bersama keluarga besarnya.

"Kumpul-kumpul itu sih momen yang paling saya rindukan dari Lebaran. Makan bareng, ngobrol, saling temu kangen, silaturahmi, dan sebagainya," ujar Tompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com