Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Vitalia Sesha dan Dua Rekannya Tidak Membawa Narkotika

Kompas.com - 14/07/2015, 17:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model majalah pria dewasa Vitalia Sesha (28) atau Vita ditangkap bersama enam rekannya, yaitu PF, DC, MF, YWSK, CK, dan SR, dalam penggerebekan di sebuah kamar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/7/2015), kira-kira pukul 15.30 WIB. Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi, menyatakan, Vitalia bersama dua rekannya, CK dan SR, tak memegang barang bukti narkoba, kendati tes urine Vita dan keenam rekannya itu positif menggunakan ekstasi.

"Untuk dia (Vita), CK, dan SR, tidak membawa narkotika," kata Susetio ketika memberi keterangan di Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2015) siang, mengenai dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Vita dan keenam rekannya.

Meski begitu, lanjut Susetio, semua dari mereka positif menggunakan narkotika jenis ekstasi berdasarkan hasil tes urine.

"Hanya saja, saat dilakukan pemeriksaan urine, memang terbukti positif menggunakan narkotika," kata Susetio lagi.

Susetio mengatakan pula, dalam penggeledahan kamar bernomor 657 itu ditemukan satu butir narkotika jenis ekstasi, satu bungkus plastik bening berisi 2,91 gram ganja, 50 butir Happy Five, satu alat isap ganja, dan uang senilai 100 dollar AS.

"Ada juga satu bungkus plastik berisikan 3,41 gram Ketamine, tiga butir Happy Five, sisa Ketamine, satu buah piring beling, sisa potongan Happy Five, satu tas bermerk Chanel hitam putih, satu butir Happy Five, satu tas Hermes merah," terangnya.

Vita sampai sekarang masih ditahan di Kantor Polsek Pademangan.

Pada 2013, mobil Honda Jazz dan jam tangan Chopard milik Vita disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena barang-barang itu diduga merupakan bagian dari praktik pencucian uang yang dilakukan oleh Ahmad Fathanah yang ketika itu berstatus tersangka suap kuota impor daging sapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com