Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran akan Nasib Harry Potter, Chris Columbus Ingin Bikin Film Baru

Kompas.com - 21/07/2015, 17:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber TIME.com
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Chris Columbus (56), sutradara dua seri pertama film Harry Potter, ingin membuat film baru di luar tujuh seri film yang telah dibikin berdasarkan seri novel karya JK Rowling itu. Columbus berpikir, ada lebih banyak lagi kisah tentang Harry serta dua sahabatnya, Hermione dan Ron, dan ia ingin menjadi orang yang menyampaikan cerita tersebut.

"Saya hanya penasaran tentang apa yang terjadi pada mereka setelah film berakhir," ucap Columbus dalam pemutaran perdana film Pixels garapannya di New York City, AS, Sabtu lalu (18/7/2015) waktu setempat.

Ia mengatakan, awalnya ia berniat menyutradarai tujuh seri film Harry Potter. Namun, akhirnya ia memutuskan mengundurkan diri pada seri keempat dengan alasan tak ingin kehilangan waktu bersama keluarganya.

Namun, kini, ia justru memberi kejutan dengan mengatakan bahwa ia ingin menyutradarai kisah baru Harry Potter. Bukan dengan mengadaptasi cerita dari buku karangan JK Rowling yang lain, Fantastic Beasts and Where to Find Them, melainkan dengan mengisahkan cerita baru lain dari tiga sekawan tersebut.

Menurut Columbus, ada waktu 19 tahun antara akhir petualangan Harry Potter dan kawan-kawannya melawan Voldemort dengan Harry, Hermione, dan Ron menjadi dewasa dan berkeluarga.

"Saya akan senang bisa kembali dan membuat kisah lain. Saya ingin sekali membuat film lain dengan tiga karakter Harry, Hermione, dan Ron. Saya hanya penasaran tentang apa yang terjadi dengan ketiganya setelah akhir cerita, karena waktu 19 tahun telah dipotong," tuturnya.

Sayangnya, itu masih sebatas keinginan Columbus. Ia mengaku belum membicarakan rencana tersebut kepada Rowling.

"Saya tidak memiliki keberanian untuk benar-benar menyebutkan soal ide itu, karena saya menghormatinya. Dia harus melakukan apa yang dia inginkan, tetapi saya benar-benar ingin tahu apa yang ada di kepalanya tentang tahun-tahun yang hilang," kata Columbus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TIME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com