Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Agustusan

Kompas.com - 16/08/2015, 23:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Olga Lydia terlibat dalam pentas musikal The Sound of Music yang akan digelar di Ciputra World, Jakarta, pada minggu pertama dan kedua Oktober. Ia mendapat peran sebagai salah seorang biarawati.

"Kebayang itu film sudah berapa kali nonton waktu kecil. Saya hafal lagu-lagunya," kata Olga yang merasa sangat senang.

Olga memang serba bisa. Pada agustusan tahun ini, ia terlibat dalam Festival Khatulistiwa di Pontianak pada 22 Agustus. Selain menjadi seksi penghubung atau liaison officer (LO), Olga juga mendapat peran seksi cuap-cuap alias MC.

"Dulu waktu (Festival Khatulistiwa) di Sabang, saya bagian nungguin latihan helikopter nerbangin bendera. Titelnya MC, tetapi ujungnya ngurus helikopter. Di lapangan biasanya jadi beragam, sesuai kebutuhan, he-he-he."

Bagi Olga, peringatan kemerdekaan harus semakin menumbuhkan optimisme. Keberagaman masyarakat Indonesia, bagi Olga, merupakan satu dari keajaiban dunia. Ajaibnya lagi, meski beragam, manusia Indonesia bisa hidup bersama dengan damai.

"Saya merasa masih sangat sedikit berbuat sesuatu bagi negara. Pengin bawa nama Indonesia semakin dikenal. Kita negara besar. Ironis kalau di luar negeri orang cuma tahu Bali. Saya pengin dunia melihat keindahan Indonesia yang beragam," kata Olga. (WKM/XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com