Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chacha Frederica-Dico Ganinduto Menikah

Kompas.com - 23/08/2015, 12:20 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Wynne Frederica (25), yang sebagai artis peran dikenal dengan nama Chacha Frederica, telah menikah dengan kekasihnya, Dico Mahtado Ganinduto. Akad nikah mereka dilangsungkan pada Minggu ini (23/8/2015) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

Sehari sebelumnya, Sabtu (22/8/2015) di tempat yang sama, Chacha mengadakan pengajian serta siraman dalam rangka pernikahannya tersebut.

Dalam akad nikahnya, kakak kandung pertama Chacha, Ardean Frickado, bertindak sebagai wali nikah, karena ayah Chacha, Doddy Prasetyanto, telah berpulang. Logam mulia seberat 23,8 gram, yang menandai tanggal dan bulan pernikahan mereka, dijadikan mas kawin Dico kepada Chacha.

"Saya terima nikahnya Wynne Frederica binti Doddy Prasetyanto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Dico di hadapan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang, Jakarta Pusat, wali nikah, dan para saksi nikah.

Ketika ijab kabul, Dico tak didampingi oleh Chacha dan Dico. Baru sesudahnya Chacha dan Dico, yang sama-sama mengenakan busana pengantin Jawa berwarna menandatangani buku nikah masing-masing dan saling menyematkan cincin nikah.

"Saya berjanji dengan sesungguh hati bahwa saya akan mempergauli istri saya, Wynne Frederica binti Doddy Prasetyanto, dengan baik sesuai ajaran agama Islam," ucap Dico berjanji. 

Sebelum Dico menjalani ijab kabul, Chacha memohon maaf kepada ibundanya dan juga kakak pertamanya yang bertindak sebagai wali nikah, Ardean Frickado.

"Mama yang Chacha hormati dan sayangi, banyak sekali pengorbanan Mama ke Chacha. Tak akan mungkin Chacha membalasnya sedikit pun. Sejak Chacha dilahirkan, banyak kesalahan yang Chacha buat, entah itu sengaja atau tidak. Chacha mohon maaf," tutur Chacha seraya menitikkan air mata haru.

Tak lupa, Chacha juga memohon restu kepada mereka.

"Hari ini Chacha juga mohon restu untuk menikah dengan kekasih Chacha, yang bernama Dico. Semoga mendapat berkah, kebahagiaan, kelancaran di ridho Allah," ucap Chacha, juga dengan tangis.harunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com