Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Piano ABBA Akan Dilelang di London

Kompas.com - 28/08/2015, 19:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Sebuah grand piano yang sering digunakan oleh grup musik pop legenda asal Swedia, ABBA, untuk memainkan lagu-lagu populer mereka, akan dilelang di London, Inggris, pada 29 September 2015. Pada Kamis (27/8/2015) waktu setempat, balai lelang Sotheby's, London,  menawarkan harga jual untuk grand piano bersejarah itu 600.000 sampai 800.000 poundsterling atau 928.000 sampai 1,2 juta dollar AS.

Hak milik instrumen musik tersebut saat ini berada pada Stockholm Music Studio, tempat di mana grup musik yang populer pada era 1970-an itu sering melakukan rekaman. Grand piano tersebut didesain oleh perancang Swedia bernama Georg Bolin dan telah dipakai untuk memainkan lagu-lagu ABBA yang populer ketika itu, antara lain "Waterloo", "Dancing Queen" dan "Money, Money, Money".

Namun, seorang spesialis dari balai lelang Sotheby's, Philip Errington, mengatakan bahwa memprediksi harga lelang grand piano itu cukup rumit, karena beberapa memorabilia ABBA sudah pernah ditawarkan ke pasar atau publik.

"Piano itu mungkin menarik penggemar ABBA atau seseorang yang ingin memiliki sepotong percakapan yang menarik. Sangat sulit untuk menilainya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com