Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hari Ulang Tahunnya, Ayudia Bing Slamet Menikah

Kompas.com - 13/09/2015, 20:20 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ayudia Chaerani Bing Slamet atau Ayu (24), cucu mendiang pelawak, pemain film, dan penyanyi legendaris Bing Slamet, menikah dengan pemusik Muhammad Pradhana Budiarto atau Ditto, setelah mereka berpacaran empat bulan. Akad nikah mereka dilangsungkan di De La Rossa Function Hall, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (13/9/2015) sore. Ayudia dan Ditto, yang mengenakan pakaian pengantin Sunda berwarna putih, menjadi istri dan suami tepat pada hari ulang tahun Ayu.

"Alhamdullilah, seneng banget tadi lancar. Seru sih, karena ini kan hal baru dan deg-degan. Kami enggak nyangka juga, karena ini kami urusin (persiapan pernikahan) sendiri juga," kata Ayu, putri dari Hilmansyah Bing Slamet dan Susi Seniwati, lalu tersenyum lebar dalam jumpa pers usai akad nikahnya dengan Ditto.

"Tadi tegang gitu. Dalam hati ngomong, 'Bisa enggak ya ini ngucapinnya?' Allhamdullilah tadi enggak ngulang dan langsung bisa dengan satu kali tarikan napas," tutur Ditto, putra dari Nicko Poerwitriarto dan Andalia Shinta.

Ditto menambahkan, pernikahan itu sekaligus menjadi kado ulang tahun Ayu, karena dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun ke-24 Ayu.

"Hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya," ucap Ditto sambil memandang Ayu.

"Alhamdullilah bisa jadi kado ulang tahun juga," imbuh Ayu dengan raut wajah tersipu malu.

Emas seberat 11 gram dijadikan mas kawin Ditto untuk Ayu.

"Mas kawinnya seberat 11 gram. Itu juga ada artinya, karena melambangkan ulang tahun Ditto, yaitu tanggal 11 Januari. Jadi, tanggal 13 dan 11 ada artinya semua. Tiga belas (13) September ulang tahunku sekaligus jadi ulang tahun perkawinan," ujar Ayu.

"Yang jelas, kami hari ini bahagia sekali," timpal Ditto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com