Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnez Mo: Enggak Keren Lagi Jadi Haters

Kompas.com - 20/09/2015, 22:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis kondang Indonesia, Agnes Monica alias Agnez Mo (29), sedang menyuarakan kampanye "I Am Generation of Love" untuk menyebar hal-hal positif kepada generasi muda. Mengajak mereka melakukan kegiatan yang lebih berguna dibanding hanya menjadi haters.

"Jangan lupa share love and forgiveness. Sangat enggak keren lagi jadi haters," kata dia kepada wartawan usai mengunjungi anak-anak penderita kanker di Yayasan Rumah Kita, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2015).

Jangan sampai anak-anak muda cuma menghabiskan waktu mereka mengolok-olok orang lain atau bergunjing.

"Bukan melulu haters ke artis ya. Tapi bullying, gosipin orang lain, provokator. Itu enggak bangga. Kita much better generation. Lebih asyik kalau kita bisa mencintai sesama kita. Enggak ada bangganya lagi cuma bisa jadi orang yang ngomongin orang lain," kata dia.

Padahal menurut Agnez, banyak kegiatan lain yang bisa mereka lakukan. Misalnya contoh kecil, menolong orang-orang yang kesusahan. Seperti yang ia lakukan kemarin dengan mengunjungi pengrajin keset di Desa Parung juga Desa Udik, Bogor, Jawa Barat, dan hari ini memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker.

"Kemarin aku ke desa-desa, ngeliat pengrajinnya. Terus belajar bikin keset. Terus kasih semangat juga buat mereka, kalau mereka dihargain. Terus aku ke sini (Yayasan Rumah Kita) juga, salah satunya biar aku bisa kasih tahu anak-anak itu kalau harus semangat. Karena yang akan diinget adalah orang-orang yang ber-impact positive buat dunianya. Jadi semoga I Am Generation of Love bisa membuat semuanya jadi generasi penuh kasih sayang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com