Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi: Ke Perancis Niatnya Jalan-jalan, Ternyata...

Kompas.com - 25/09/2015, 14:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum dikenal sebagai penyanyi yang mampu mengibarkan namanya di Perancis, vokalis Anggun C Sasmi (41) awalnya mengaku tak pernah berencana untuk berkarier di negara menara Eiffel itu.

"Tadinya mau ke Belanda waktu itu. Tapi sebelum itu, aku ke Perancis dulu, niatnya cuma pengin jalan-jalan," kata Anggun dalam bincang-bincang dalam sebuah acara produk kecantikan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Nasib baik menghampirinya ketika ia bertemu dengan seorang produser kenamaan Perancis bernama Erick Benzi. Anggun mengaku tak melewatkan kesempatan emas ketika ia ditawari membuat album oleh produser yang pernah menukangi rekaman album rekaman vokalis dunia Celine Dion itu.

"Ternyata di sana terbukalah jalan. Itu lah kita harus pertajam insting, harus mengasah intuisi," kata dia.

Selain insting yang tajam, pelantun "Snow on the Sahara" itu mengatakan bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah sangat diperlukan untuk meraih cita-citanya.

"Dulu aku datangnya ke London. Gagal di sana. Aku mau pulang, sayang. Jadi aku mau coba ke negara lain. Kegagalan atau struggle bukan hal yang harus buat kita jatuh. Selalu kerja keras dan percaya sama bakat kita," tutur Anggun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com