Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Peran Gadis Kampung, Cassandra Lee Perdalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 26/09/2015, 10:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi mendalami karakternya sebagai gadis kampung yang pendiam dalam film Tiger Boy, pemain sinetron Cassandra Lee (14) yang berdarah Manado-AS ini harus mengasah kembali kemampuannya dalam berbicara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Dua minggu sama Mama latihan bahasa Indonesia supaya dapat logat Indonesianya," ujarnya kepada wartawan saat promo film Tiger Boy dalam acara Comic Con, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015) sore.

Bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini juga berlatih dialek Betawi. "Aku belajar bahasa Betawi juga sama instruktur aku sampai akhirnya lumayan lah ngomongnya," kata dia.

Tak cuma soal bahasa, Cassandra juga ditantang untuk berlari di tengah hutan dengan memakai sandal hak tinggi saat pengambilan gambar sebuah adegan laga dalam film Tiger Boy. Lanjut Cassandra, tantangan seperti itulah yang tak didapatnya dalam dunia seni peran sinetron.

"Akting di film jadi lebih natural karena kalau sinetron enggak gitu. Ini kan akan ditonton di layar lebar. Suka sih main film, beda dengan sinetron kayak ketemu banyak aktor dan aktris yang lebih senior dan bisa belajar dari mereka tapi enggak tau deh kalau ketagihan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com