Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi "/rif" Melawan Arus

Kompas.com - 30/09/2015, 23:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rock Andy/rif (46) ternyata rajin mengikuti tren mode, tetapi pengetahuannya itu bukan untuk langsung ia praktikkan. Justru vokalis band rock Rhythm in Freedom (/rif) dan kawan-kawan satu grupnya menjauhi tren yang tengah berlaku.

"Aku dan kawan-kawan malah melawan mode yang sedang tren. Kami tak mau ikut tren, tetapi tahu perkembangan mode itu perlu. Sebab, buat kami, mode itu nomor dua setelah musik. Ia mendukung seni pertunjukan sehingga saya perlu tahu mode terkini untuk menambah wawasan," ucapnya.

Ditemui pekan lalu di Plaza Indonesia seusai menjadi model dalam peragaan busana karya desainer Andrea dan Amot dari ISIS, Andy menyatakan, apabila sedang tak ada pekerjaan, ia menyempatkan diri hadir dalam acara terkait mode. Berbagai ajang pergelaran busana, seperti Indonesia Fashion Week, Bazaar Fashion, dan Jakarta Fashion Week, nyaris tak pernah ia lewatkan.

Pendapat Andy bahwa mode merupakan bagian dari seni tampak dalam karakter yang disajikan /rif sejak awal berdiri.

"Karakter kami kelihatan dari baju dan dandanan yang cocok dengan musik. Itulah yang kami olah setelah menggarap musiknya," katanya lagi.

Tentu saja lelaki yang juga pemain drama itu konsekuen dengan prinsipnya. Ia tak segan memakai rok di atas panggung sepanjang nyaman dan cocok buatnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com