Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geisha: Kami Juga Korban Kabut Asap

Kompas.com - 10/10/2015, 16:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Geisha ikut menyuarakan pesan melawan kabut asap bersama sejumlah artis Tanah Air di bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Para personel grup yang dibentuk di Pekanbaru, Riau, pada 2003 tersebut mengaku penah merasakan dampak kabut asap yang menyelimuti  kampung halaman mereka.

"Kami tak hanya menyuarakan, kami dulu di Riau juga korban asap. Kami sekolah diliburkan gara-gara asap," ujar Narova Morina Sinaga (29) atau Momo, vokalis Geisha, dalam orasinya mewakili rekan-rekan segrupnya dan artis-artis lain.

Momo pernah merasakan dampak asap langsung ketika masih menetap di Pekanbaru, Riau. Menurut ia, kabut asap tahun ini merupakan yang paling parah. Momo mengatakan, kabut asap yang meliputi wilayah Sumatera dan Kalimantan tersebut tak kunjung hilang sehingga  mengganggu kegiatan dan kesehatan masyarakat setempat. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dirinya dan teman-temannya dalam Geisha, Momo ingin menyebarkan pesan bahwa kabut asap itu amat berbahaya.

"Kami sebagai musisi dan manusia, juga orang yang pernah merasakan, ingin menyebarkan suara, please stop asap ini, jangan ada lagi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com