Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti Berharap Hukuman Mati untuk Pelaku Kekerasan terhadap Anak

Kompas.com - 20/10/2015, 00:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai duta Antikekerasan Pada Anak, pembawa acara dan artis komedi Indra Bekti (37), berharap pelaku kekerasan terhadap anak dapat diberi hukuman mati.

"Kalau perlu pelaku kekerasan pada anak dihukum mati, biar jera," kata Bekti mewakili sejumlah artis lain yang ikut dalam aksi deklarasi "Stop Kekerasan terhadap Anak" di Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2015).

Sebagai figur publik, Bekti dan rekan-rekan artis lainnya juga berupaya mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada menjaga buah hatinya dari tindak kekerasan.

Ayah dua anak tersebut juga ingin mendorong agar hukuman mati bagi pelaku kekerasan terhadap anak dapat masuk dalam Undang Undang Perlindungan Anak.

"Ini berangkat dari kejadian yang sering terjadi belakang ini, anak jadi korbannya. Kita mau pelaku dihukum seberat-beratnya. Kami sebagai public figure bikin influence tersendiri untuk mengajak orang. Kami bisa mulai dari media sosial yang kita miliki," tuturnya.

"Akan kami sampaikan kembali di kampanye-kampanye berikutnya. Kami juga akan mengunjungi sekolah-sekolah," tambah Bekti.

Artis-artis yang terlibat dalam deklarasi itu, antara lain Cinta Penelope, Dewinta Bahar, Bella Luna, Julian Jacob, Elvira Devinamira dan masih banyak lagi.Jessica Iskandar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com