Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Smith Pecahkan Rekor dengan Lagu Tema Film James Bond

Kompas.com - 22/10/2015, 14:16 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LONDON, KOMPAS.com--Vokalis pop asal Inggris Sam Smith (23) telah memecahkan salah satu rekor dalam Guinness World Records. Single "Writing's on The Wall" (2015) menjadi lagu tema pertama yang menduduki puncak tangga single di Inggris sepanjang sejarah film James Bond.

"Writing's on The Wall" dicipta dan dinyanyikan oleh Smith untuk lagu tema film terbaru James Bond, Spectre. Lagu tersebut langsung mencapai posisi teratas tangga single di Inggris dalam minggu pertama sejak dirilis.

Pelantun "Stay with Me" ini juga memecahkan rekor lain setelah album debutnya, In The Lonely Hour, selalu berada dalam daftar 10 besar tangga album di Inggris selama 69 minggu. Album tersebut baru minggu lalu jatuh ke posisi ke-11.

Smith memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Emeli Sande. Album Sande yang berjudul Our Version of Events berada dalam daftar 10 besar selama 63 minggu.

"Ini merupakan 18 bulan yang sulit dipercaya--album saya telah melewati mimpi paling liar saya. Terima kasih untuk dukungan dari para penggemar. Merekam soundtrack Bond yang mencapai posisi pertama di Inggris merupakan sesuatu yang istimewa," kata Smith.

"Ini merupakan hal yang menakjubkan! Sebuah kehormatan karena diakui oleh Guiness World Records," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com