Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barasuara Rilis Album Perdana dengan Konser Tunggal

Kompas.com - 25/10/2015, 12:05 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Grup band Barasuara yang terdiri dari Iga Massardi (vokal, gitar), Asterika (vokal), Puti Chitara (vokal), TJ Kusuma (gitar), Gerald Situmorang (bas), dan Marco Steffiano (drum) meluncurkan album perdana mereka, Taifun, dengan menggelar konser tunggal dengan tajuk yang sama di Rossi Musik, Fatmawati, pada Kamis (22/10/2015). Album ini sempat tertunda selama tiga tahun hingga akhirnya dapat dirilis dalam format album fisik berupa CD.

"Sebenarnya tahun 2012 bulan Desember itu udah rencana mau rilis album. Tapi molor terus, bahkan sampai tiga tahun. Akhirnya hari ini mungkin bisa menjadi hari yang paling menentukan bagi perjalanan Barasuara berikutnya karena kami meluncurkan album perdana dalam sebuah konser tunggal," ujar Iga dalam acara bincang-bincang sebelum konser "Taifun".

"Ini hal luar biasa sih bagi kami yang bahkan album pun baru punya satu dan kebanyakan orang tahu dari mulut ke mulut, tidak dengan pemberitaan yang besar," imbuhnya.

Menurut Iga, bila album mereka luncurkan pada 2012, mungkin mereka tidak akan bisa melewati berbagai proses yang menambah kematangan musik yang dimainkan.

"Kalau napak tilas ke belakang, mungkin kalau album itu rilis tahun 2012, kami enggak bakal ngelewatin berbagai proses sebagai kepingan-kepingan puzzle dari kisah bermusik Barasuara. Misalnya saja, kami dapat momentum bagus yaitu lagu-lagu direkam, terus ada kolaborasi bareng Efek Rumah Kaca di acara 'Artwarding Night', dan dapat penawaran dari label juga. prosesnya ada di momentum-momentum itu," ujarnya.

"Ada rencana besar dari yang di Atas yang kami enggak tahu dan akhirnya menuntun kami sampai di sini," lanjut Iga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com