Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain "Negeri van Oranje" Senang Bisa "Kuliah" di Belanda

Kompas.com - 29/10/2015, 23:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas mengaku senang dapat terlibat dalam proses shooting film Negeri van Oranje yang mengambil latar belakang di kampus-kampus ternama di Belanda yang bersejarah.

Dalam siaran pers yang dikirim rumah produksi Falcon Pictures, Kamis (29/10/2015), disebutkan bahwa Tatjana yang berperan sebagai Lintang, merasa senang bisa mendapatkan kesempatan shooting di Unversiteit Leiden yang dikenal sebagai universitas riset terkemuka di dunia. Tokoh-tokoh dunia, seperti Ratu Wilhelmina, Ratu Juliana, Ratu Beatrix, Pangeran Willem-Alexander, hingga Presiden AS ke-6 John Quincy Adams, tercatat pernah menimba ilmu di sana.

"Saya exited sekali saat mengetahui banyak tokoh dunia yang kuliah di sini. Suatu pengalaman yang luar biasa bisa shooting di tempat yang penuh dengan sejarah ini," ungkap Tatjana.

Tokoh lainnya yaitu Geri (Chicco), diceritakan kuliah di The Hague University yang terletak di kota Den Haag. Kampus ini merupakan kampus terbaik di kota Den Haag.

Wageningen University yang terletak di kota Wageningen ini, diceritakan sebagai kampus tempat tokoh Wicak (Abimana) menimba ilmu. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi internasional terkemuka dengan program Gizi dan Lingkungan Hidup.

"Meski berdiri di kota kecil, kampus ini disebut sebagai salah satu kampus modern di Belanda. Bisa menjadi mahasiswa di sini, walaupun hanya sekedar shooting, sebuah pengalaman baru buat saya," ucap Abimana.

Kampus terakhir di Belanda yang menjadi lokasi shooting film Negari Van Oranje adalah Utrech University yang menjadi kampus tempat Daus (Ge Pamungkas) kuliah. Kampus ini berdiri sejak tahun 1636 alias sudah berusia lebih dari 300 tahun.

"Saya sih enggak kebayang aja, 300 tahun yang lalu orang kuliahnya seperti apa ya?" canda Ge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com