Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Pak Raden Merasakan Nyeri pada Paru Kanannya

Kompas.com - 31/10/2015, 00:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Almarhum tokoh kenamaan dalam serial boneka Si Unyil, drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden, disebut sempat mengeluh sakit pada bagian paru kanannya sebelum mendapatkan perawatan khusus di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jumat (30/10/2015) siang.

"Tadi siang masuk ke ICU (intensive care unit), dia ada infeksi berat di paru kanan. Dia juga demam tinggi. Waktu itu, ibuku nemenin," ujar cucu Suyadi, Ilona, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Jumat malam.

Namun, Ilona mengaku kurang mengetahui pasti riwayat kesehatan Suyadi. "Aslinya aku enggak paham apakah penyakit parunya sudah menahun. Kan kondisi beliau juga sudah lemah, berjalan pun dibantu, dan perlu pakai kursi roda," ujar Ilona.

Kondisi kesehatan Suyadi terus menurun hingga mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.20 WIB.

"Meninggal dunia pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan," kata Ilona

Saat ini, jenazah Suyadi masih disemayamkan di Rumah Sakit Pelni. Belum diketahui mengenai rencana pemakamannya. "Masih di Rumah Sakit Pelni. Keluarga baru meluncur ke sana," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com