Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilnya Terbakar, Aris "Idol" Rugi Rp 170 Juta

Kompas.com - 12/11/2015, 21:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemenang Indonesian Idol musim kelima (2008), Januarisman Runtuwene (30) alias Aris "Idol" mengaku telah mengalami total kerugian Rp 170 juta.

Kerugian ini diderita Aris akibat mobil KIA Picanto miliknya tiba-tiba terbakar saat dikendarai, di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (9/11/2015).

"Rp 170 juta. Itu termasuk mobil, alat-alat kerja, iPhone, berkas-berkas single terbaru 'Main Mata'. Yang paling sulit (kehilangan) mastering video clip ('Main Mata')," kata Aris usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).

Aris bercerita, saat melintasi kawasan Kalimalang, ia dan istrinya, Rosillia Octo Fany, yang menyopir KIA Picanto tersebut diberitahu oleh sopir angkutan umum bahwa ada percikan api.

"Awalnya langsung asap. Lalu ada percikan api dan membesar. Posisinya lagi itu lagi macet," kata Aris.

"Iya sopir angkot yang nunjuk-nunjukin ada asap. Aku tahu, karena posisi aku di depan. Pas ditunjuk ada asap, api langsung membesar dan aku langsung panik," timpal Rosilia.

Sebelum api menjalar ke seluruh bagian mobil, kata Aris, ia dan sang istri yang semula sempat terkunci akhirnya dapat lolos dari ancaman yang bisa saja membahayakan nyawa.

"Lalu aku tukeran posisi, Aris ngakalin kunci otomotis biar bisa ke buka," kata Rosillia.

"Langkah saat itu langsung menyelamatkan diri. Barang-barang ditinggalin aja, mikirin keselamatan aja," ucap Aris.

Sejauh ini Aris enggan menduga penyebab terbakarnya KIA Picanto nahas tiu. Dia masih menunggu hasil proses penyelidikan dari kepolisian dan pihak asuransi.

"Tapi kalau dari orang yang ngerti mungkin dari masalah kelistrikan kabel. Korslet, lalu timbul percikan api."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com