Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charlie Sheen: Saya Benar Mengidap HIV

Kompas.com - 18/11/2015, 11:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

NEW YORK CITY, KOMPAS.com — Aktor Hollywood Charlie Sheen (50) akhirnya berterus terang kepada publik bahwa dirinya mengidap HIV.

"Saya ada di sini untuk mengakui bahwa saya sesungguhnya mengidap HIV," tutur Sheen ketika diwawancara oleh Matt Lauer dalam TODAY atau Today Show, acara televisi AS, NBC, yang ditayangkan langsung pada Selasa (17/11/2015) waktu New York City.

Charlie mengatakan, ia didiagnosis terjangkit HIV kira-kira empat tahun lalu. Namun, ia tak tahu bagaimana proses penularan itu terjadi.

"Itu dimulai dengan sakit kepala terus-menerus, migrain parah, dan berkeringat saat tidur. Saya pikir saya menderita tumor otak. Saya pikir itu sudah lewat," ucap pria yang pernah menikah dan bercerai tiga kali, antara lain dengan aktris Denise Richards, ini.

Namun, dokter kemudian mendiagnosis bahwa dirinya terjangkit HIV.

"Itu (HIV) merupakan tiga huruf yang sangat sulit untuk diterima. Itu merupakan sebuah titik balik kehidupan seseorang," ucap bintang film Scary Movie 4 (2006) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com