Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Sineas Menginjakkan Kaki di Karpet Merah FFI 2015

Kompas.com - 23/11/2015, 20:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com --
Puluhan sineas Tanah Air satu per satu menginjakkan kaki di karpet merah malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Para aktor dan aktris senior hingga wajah-wajah baru mulai berdatangan. Di antaranya tampak artis peran senior Slamet Rahardjo, Dedi Soetomo, Rima Melati, Pangky Suwito dan Yati Oktavia.

Selain mereka, sutradara Anggi Umbara, artis peran Agus Kucoro, Tio Pakusadewo, Marcella Zalianty, Chelsea Islan, Cut Mini, pasangan suami istri Vino G Bastian dan Marsha Timothy yang sama-sama menjadi nomine dalam FFI 2015, hingga Dewi Sandra yang kali pertama masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI juga berjalan di karpet merah.

Gubernur Banten yang juga aktor Rano Karno didampingi istrinya tak ketinggalan menghadiri ajang penghargaan tertinggi insan perfilman Indonesia ini.

"Malam ini kita apresiasi Teguh Karya. Ke depan akan lebih banyak lagi generasi baru sineas Indonesia yang muncul. Proses kreatif ada di teman-teman tapi untuk tenaga dan fasilitas akan kita bantu semua," tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di karpet merah FFI 2015.

FFI merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. FFI pertama kali diselenggarakan pada 1955 dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional sebelum diselenggarakan secara teratur pada 1973.

Sejak 1966 mulai diberikan Piala Citra kepada pemenang penghargaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com