Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais: Pemain Lain dan Kru "Star Wars" Merasa Kehilangan

Kompas.com - 16/12/2015, 10:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Iko Uwais (32) mengungkapkan, para pemain lain dan kru film Star Wars: The Force Awakens merasa kehilangan Iko, Yayan Ruhian, dan Cecep Rachman, setelah shooting di AS untuk film itu selesai.

Iko, Yayan, dan Cecep merupakan atlet beladiri silat sekaligus artis peran dari Indonesia yang main dalam film yang disutradarai oleh JJ Abrams tersebut.

"Mereka kaget dengan attitude kami. Pas kami selesai (shooting), mereka merasa kehilangan," cerita Iko dalam jumpa pers pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens, di Senayan City XXI, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

"Mereka bilang, enggak akan dapat sahabat seperti kami. Alhamdulillah bawa nama harum dan nama Indonesia jadi baik," lanjutnya.

Suami penyanyi Audy Item ini juga mengungkapkan, ia kagum akan kerja kru yang terstruktur dan tepat waktu.

"Mereka sangat peduli dengan waktu dan di set itu masing-masing di sana sudah ada job description. Art apa, DOP apa, masing-masing divisi sendiri," tuturnya.

Peraturan ketat juga harus diikuti oleh Iko dan kawan-kawan. Contohnya, naskah film harus langsung dikembalikan jika shooting selesai.

"Saya ikutin aja. Kalau cerita (film), kami enggak tahu. Pas dateng, kami dikasih skrip, pulangnya (skrip) diambil lagi. Dialog kami disodorin dan sudah deh," kisahnya.

"Kami pakai handphone dan, kalau ada kameranya, itu ditutup pakai lakban hitam," jelasnya.

"Kami cuman tahu karakter kami, juga enggak tahu namanya. Kami cuman dikasih nomor Rocker 1, Rocker 2. Kalau dari segi cerita, saya hanya ikutin dari director," jelasnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com