Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citra Vokalis Ecoutez Masih Melekat, Delia Kesulitan Rilis Lagu

Kompas.com - 22/12/2015, 17:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Setelah vakum berkarya selama dua tahun lebih, artis peran yang juga mantan vokalis grup musik Ecoutez, Delia Septianti (30), mengaku tengah mempersiapkan single baru untuk 2016. Namun, ia masih terkendala satu hal.

"Jadi mungkin kesulitannya karena si (citra vokalis) Ecoutez ini sudah terlalu nempel. Jadi untuk gue bikin lagunya ini yang gue rada susah," kata Delia dalam wawancara di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Padahal, Delia sempat mencoba mengenalkan identitas barunya sebagai penyanyi solo dengan mendaur ulang dua lagu yang pernah dipopulerkan Reza Artamevia.

"Coba nih karakter gue ini diterima enggak ya. Dan ternyata enggak. Karena kalau misalnya manggung, mereka (penggemar) bilang, 'Kak Delia yang kayak Ecoutez dong'," ucapnya.

Di sisi lain, Delia selalu mengonfirmasi terlebih dahulu kepada panitia acara yang mengundangnya tampil bahwa dirinya sudah tiga tahun tak lagi menjadi personel Ecoutez.

"Tahun lalu aja aku nyanyi di sebuah mal, di billboard-nya ketulis Delia "Ecoutez" karena sudah nempel banget. Jadi agak susah ya," kata Delia.

"Aku bangga aja. Tapi kan enggak tahu dari pihak bandnya," lanjutnya.

Namun, Delia tetap optimis. Lambat laun dirinya akan mulai dikenal sebagai Delia secara personal tanpa ada lagi embel-embel nama Ecoutez.

"Jadi will see lah 2016. Kalau pun nantinya aku nyanyi kayak Ecoutez ya itu kan karakter aku. Aku berharap apapun single yang aku keluarin sudah enggak ada hubungan sama Ecoutez. Ya memang karakter vokal gue gini. Bukan berarti gue ikutin Ecoutez, tapi karena karakter vokal aku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com