Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Konser Legenda ke-32 Slank" Didedikasikan untuk Slankers

Kompas.com - 26/12/2015, 21:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank menggelar konser perayaan ulang tahun yang ke-32 di Auditorium Televisi Republik Indonesia (TVRI), Sabtu (26/12/2015) secara langsung pada pukul 21.00 WIB.

Konser bertajuk "Konser Legenda 32th Slank" itu didedikasikan untuk para Slankers, sebutan penggemar Slank, di seluruh Indonesia.

"Hari ini seperti album reStart Hati. Ini perenungan ke-32 tahun kami. Kali ini kami konser di studio, tidak mau hingar-bingar, tapi bisa menjangkau seluruh nusantara," ujar Bimbim dalam jumpa pers di Auditorium TVRI, sebelum konser.

Bimbim mengatakan, selain alasannya ingin menjangkau para Slankers seluruh nusantara, rupanya Slank tak ingin menyusahkan aparat keamanan dengan menggelar konser secara terbuka di saat sedang mengamankan Natal dan jelang tahun baru.

"Kasihan juga sama pak polisi lagi siaga satu. Di sini jadi bisa ngebantu mereka. Kalau di luar kerepotan. Kemarin aja gue ulang tahun kerepotan," kata Bimbim dengan canda.

Slank yang digawangi oleh Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Ridho (gitari), dan Abdee (gitaris) berkolaborasi dengan sederet musisi legendaris Tanah Air, yakni Titiek Puspa, Ahmad Albar & Ian Antono, Nicky Astria, dan Ikang Fawzi.

Total lagu yang dibawakan Slank sekitar 14 lagu.

Adapun konser spektakuler Slank sendiri terjadi pada 2013 di ulang tahunnya yang ke-30. Saat itu, Slank menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat yang dibanjiri oleh para Slankers.

Disusul pada 2014, di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com