Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Menikmati Proses Rekaman Jarak Jauh

Kompas.com - 08/01/2016, 21:12 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus vokalis Maudy Ayunda (21) mengaku sedikit kerepotan saat mengerjakan proses rekaman single termutakhirnya, "Jakarta Ramai", yang digarap secara jarak jauh. Hal itu tak lepas dengan kesibukan dirinya sebagai mahasiswa jurusan Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Universitas Oxford, Inggris.

"Pembuatannya simpel tapi putus-putus karena di antara kesibukan (kuliah). Terus recording dengan prosesnya yang (jarak jauh) Inggris-Jakarta. It's difficult, harus email-emailan," ungkap Maudy saat menggelar jumpa pers peluncuran single "Jakarta Ramai" di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

"Kesulitan soal berbagi waktu, bolak-balik kan, di sini aku berkarya, di sana aku belajar. Itu aja. Mungkin lebih komunikasi jarak jauh," lanjutnya.

Namun, proses penggarapan single secara jarak jauh, kata Maudy, lebih mudah dilakukan ketimbang harus memboyong tim dari Indonesia untuk proses rekaman di Inggris.

"Sebenarnya arrangement untuk di sana enggak mudah, ditambah lagi menerbangkan tim untuk ke sana itu agak ribet lagi," ujarnya.

Maudy juga tak berkeberatan jika liburannya harus diisi dengan sejumlah agenda kerja keartisannya.

"Biasanya kalau aku liburan pulang ke Jakartaitu pasti. Banyak proyek baru dan banyak yang baru akan keluar. Ada proyek-proyek lain. Tapi ini yang paling exciting," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com