Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cate Blanchett Bertemu Kembali dengan Dua Pesaingnya

Kompas.com - 17/01/2016, 15:19 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


CALIFORNIA, KOMPAS.com --
Dalam aktegori bergengsi Best Actress Academy Award 2016 atau Oscar tahun ini, artis peran Cate Blanchett akan bersaing dengan Brie Larson dan Saoirse Ronan. Mereka sebelumnya juga bersaing dalam ajang Golden Globe 2016 untuk kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture-Drama.

Pada ajang Golden Globe, Brie mengungguli Blanchett dan Ronan untuk membawa pulang piala penghargaan. Sementara untuk piala Oscar kali ini, ketiganya akan bersaing dengan dua pesaing lainnya. Mereka adalah Jennifer Lawrence yang bermain dalam film Joy dan Charlotte Rampling yang memukau dalam film 45 Years.

Blanchett menjadi nomine berkat perannya dalam film Carol. Sementara Larson masuk nominasi berkat aktingnya dalam Room, dan Saoirse Ronan menjadi nomine berkat perannya sebagai Eilis Lacey dalam film Brooklyn.

Pengumuman nominasi Academy Award 2016 diselenggarakan  di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, Kamis (14/1/2016) waktu setempat.

Malam puncak penghargaan ajang Academy Awards 2016 akan dilaksanakan pada 28 Februari 2016 mendatang di Dolby Theater, Hollywood, California, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com