Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Putrinya, Desy Ratnasari Beri Pemahaman soal Paedofilia

Kompas.com - 31/01/2016, 18:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan pembawa acara yang sekaligus anggota DPR RI, Desy Ratnasari (42), mengatakan bahwa ia telah memberikan pemahaman kepada putrinya, Nasywa Nathania Hamzah (13), tentang paedofilia dan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh para paedofil.

"Dengan maraknya penculikan dan kasus paedofilia, saya mulai mengajarkan pemahaman tersebut kepada anak," ucap ibu satu anak ini kepada para wartawan di Jakarta, Minggu (31/1/2016).

Desy memilih cara saling bercerita, antara dirinya dan anaknya, untuk memberikan pemahaman mengenai paedofilia dan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh para paedofil.

Cara itu, menurut Desy, lebih ampuh daripada hanya memerintahkan anak untuk berhati-hati.

"Saya biasakan anak dengan bercerita, terutama kepada bundanya. Saya sih mintanya to the point aja, bahasa yang dimengerti sama anak saya," ucapnya.

"Sekarang kan begitu banyak risiko yang terjadi di dalam pergaulan global, segi pergaulan di sekolahnya. Lalu, informasi tanpa batas kan juga banyak bahayanya," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com