Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Syahreza Tak Mau Terjebak Masa Lalu

Kompas.com - 12/02/2016, 16:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (26) enggan terjebak masa lalu. Ia ingin terus melakukan perubahan dalam hidupnya, terutama dalam hal bermusik.

"Tidak stuck terus di masa lalu. Harus mengikuti zaman. Saya pengin berevolusi sebagai penyanyi," tuturnya dalam wawancara di The Hook, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Karena itulah konsep album keempat Afgan yang sedang dalam proses pengerjaan akan sangat berbeda dari karya-karya sebelumnya. Mulai dari aransemen, warna musik, sampai musisi yang bekerja sama dalam proyek ini.

"Album ini aransemennya beda. Pokoknya di album ini saya lebih berevolusi secara musik. Saya berusaha menghindari hal yang sama," ujarnya.

"Dan di album ini saya kerja sama dengan musisi UK. Namanya Mark Hill, dia dulu produsernya Craig David. Saya mulai ngarah ke situ musiknya. Itu yang saya bilang inovatif," tambah Afgan.

Afgan juga bakal mengajak sejumlah musisi berkolaborasi, di antaranya Raisa, Rayi "RAN", Yura Yunita, Rian D'MASIV, dan Erwin Gutawa.

Album terbaru pelantun "Terima Kasih Cinta" itu diagendakan rilis pada Mei 2016 mendatang. Rencananya akan ada 11 lagu yang mengisi album tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com