Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Deadpool", Lucu tetapi Sadis

Kompas.com - 15/02/2016, 14:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sungguh malang nasib tentara bayaran Wade Wilson (Ryan Reynolds). Bukannya sembuh dari penyakit kanker yang diderita, dia malah menjadi obyek percobaan kelompok kriminal yang membuatnya menjadi antihero bernama Deadpool.

Di awal cerita, Wade yang tengah menikmati perannya sebagai tentara bayaran, terpikat dengan wanita bernama Copycat (Morena Baccarin). Dari perkenalan itu, keduanya lantas menjalin cinta.

Namun, Wade tiba-tiba pingsan ketika asmaranya tengah bergejolak. Rupanya, ia menderita penyakit kanker kronis. Seorang perekrut (Jade Rees) yang mengetahui penyakit Wade pun mencoba merayunya.

Alih-alih bisa menyembuhkan penyakit kanker, Wade malah dibawa ke sebuah lokasi yang merupakan laboratorium percobaan milik kelompok kriminal. Di situ, Wade disuntik serum mutan dan dimasukkan ke dalam inkubator tanpa udara.

Wajah Wade berubah buruk rupa, namun mempunyai kekuatan super. Ia akhirnya meloloskan diri dari tempat tersebut dan sempat bentrok dengan Ajax (Ed Skrein), pimpinan kelompok bersama pengawalnya Angel Dust (Gina Carano).

Merasa buruk rupa, Wade tak berani menemui kekasihnya. Hal itulah yang membuat Wade menyimpan dendam dan berupaya menghabisi kelompok kriminal yang sudah membohonginya.

Setelah Wade berubah menjadi Deadpool, ia mengetahui bahwa kekasihnya diculik oleh Ajax. Deadpool yang dibantu superhero lainnya, berupaya menyelamatkan nyawa sang kekasih sekaligus membalas dendam.

Meski Deadpool diadaptasi dari komik Marvel, adegan film tersebut cenderung vulgar dan sadistik. Namun, film ini tetap tidak meninggalkan ciri khas Deadpool yang dikenal humoris dan lucu.

Di sisi lain, Deadpool juga dikenal sebagai antihero yang ceplas-ceplos berbicara kasar. Sementara dari sisi kekerasan, Deadpool juga tergolong sadis. Beberapa kali, Deadpool menghabisi musuhnya dengan katana. Darah segar pun mengucur deras.

Adegan sadis juga tersaji saat Wade mengalami penyiksaan setelah disuntik serum mutan, ia kemdian dipukul, disetrum, dan direndam dengan air es.

Tak heran rasanya jika Deadpool masuk ke dalam kategori tontonan orang dewsa (D) atau untuk 17 tahun ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com