Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpeng dan Lompatan Bahagia untuk Joey Alexander

Kompas.com - 16/02/2016, 14:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa musisi Tanah Air memotong tumpeng untuk merayakan penampilan pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), di panggung Grammy Awards ke-58.

Grammy Awards 2016 ini digelar di Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2/2016) mulai pukul 20.00 waktu setempat.

Mereka adalah vokalis jazz Dira Sugandi, basis Barry Likumahuwa, dan penyanyi hip hop J Flow.

"Ini untuk Joey Alexander," ucap J Flow usai nonton bareng Grammy Awards di iCanStudio, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Mereka berharap dengan keberhasilan Joey yang bisa meraih dua nominasi hingga tampil dalam Grammy tahun ini, bisa memotivasi musisi Indonesia lainnya terutama mereka bertiga.

"Semoga ada Joey-Joey yang lain," ucap Dira.

"Joey keren," timpal Barry singkat.

Tak hanya dengan tumpeng, ketiga musisi itu juga mengapresiasi penampilan Joey di panggung utama Grammy, dengan sorakan.

Bahkan Barry sampai melompat kegirangan saat menyaksikan Joey, bocah lelaki yang dikenalnya sejak dua atau tiga tahun lalu, membawakan komposisi "Giant Steps" (1960) karya John Coltrane.

"Terharu liat Joey diberikan kesempatan di Grammy. Mungkin cuma semenit tapi berharga banget. Ditemenin CEO Recording Academy (Neil Portnow). Dia dapat spot bersejarah banget. Sampai semua standing ovation liat performance Joey. Momen bersejarah," tutur Barry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com