Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibotaki, Dira Sugandi Takut hingga Terharu

Kompas.com - 21/02/2016, 15:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, penyanyi jazz Dira Sugandi (36) merelakan rambutnya dicukur habis. Dira pun merasa terharu.

"Tadi saya berkali-kali terharu banget," tuturnya di sela acara Go Gold Festival di pelataran Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2016).

Namun, rasa terharunya bukan muncul karena menangisi rambutnya yang hampir dicukur habis, melainkan karena melihat anak-anak penderita kanker yang tetap tegar meski digerogoti penyakit mematikan.

Ya, aksi berani gundul itu Dira lakukan sebagai bentuk penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker lewat Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), bersama rekan-rekannya sesama selebriti.

"Kekhawatiran pasti ada. Sempat ada ketakutan dan keraguan, apa enggak dipakai nyanyi lagi, nih. Ya, tetapi ini kan untuk tujuan yang mulia, membantu orang lain. Rambut pasti kan tumbuh kembali," tutur dia.

"Seneng aja. Justru lega bisa memberikan sesuatu walaupun kecil banget pengaruhnya," tambahnya.

Go Gold Festival digelar dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional.

Rangkaian kegiatan amal ini dimulai dari 15 Februari 2016 kemarin dengan aksi menyalakan lampu berwarna kuning emas di beberapa landmark Ibu Kota, yakni Monas, Patung Selamat Datang Bundaran HI, dan Patung Pangeran Antasari.

Selain Dira, selebriti yang juga ikut dalam aksi Berani Gundul antara lain pembawa acara dan artis peran Indra Bekti, pemain sinetron Frans Nicholas, duo pembawa acara Dimas Danang dan Imam Darto, serta artis komedi Papham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com