Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Bersyukur Punya Karier Bagus di Usia Muda

Kompas.com - 24/02/2016, 14:50 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Tatjana Saphira Hartmann (21), mengaku senang memiliki karier yang gemilang di dunia seni peran.

Hal itu terbukti dari beberapa film yang berhasil ia perankan seperti Runaway, Negeri Van Oranje dan yang terbaru I Am Hope.

“Justru dengan aku masih muda dan sudah punya kesempatan kayak gini menjadi hal yang aku syukuri banget," ungkap Tatjana saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2016).

Ia merasa senang karena mendapat banyak kesempatan belajar tentang kehidupan dengan berkecimpung di dunia hiburan.

Tatjana mengaku menyadari risiko yang harus ia tanggung dengan menjadi seorang aktris. Terutama dengan adanya media sosial yang memungkinan masyarakat atau penggemar memberikan opini secara langsung tentang apa pun yang ia lakukan.

“Maksudnya kalau misalnya aku sekarang main film banyak orang yang mengkritik yang enggak suka juga banyak yang memuji. Kalau di sekolah dinilai sama guru, kalau sekarang mendapat respons dari banyak orang," lanjut perempuan kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 itu.

"Dengan adanya social media, easy access kritik aku, ngomong semua tentag aku," ujar dia.

Namun Tatjana memilih untuk tak selalu menghiraukan kritik negatif yang mampir di kolom komentar media sosialnya atau dari orang lain.

“Pelajaran berhaga, tidak memikirkan apa yang orang-orang katakan terhadap kita yang penting fokus dengan diri kita apa yang kita lakuin dan karena cuma kita sendiri yang tahu kelebihan dan kekurangan kita. Hal-hal seperti itu yang aku pelajari,” tuntas Tatjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com