Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Merasa Tak Digubris Produser

Kompas.com - 28/02/2016, 20:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengatakan niatnya untuk membuat sebuah film berdasarkan serial novel Supernova karya penulis Dewi Lestari selalu tak digubris oleh produser musik.

"Dari awal aku sudah bilang 'Aku dong yang direct'. Tapi enggak didengar sama produsernya," kata Joko setelah peluncuran buku keenam Supernova: Inteligensi Embun Pagi, di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2016).

Padahal ia tertarik membuat film dari novel Supernova itu sejak seri pertamanya, yakni "Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh" (2001) begitu populer di masanya.

Adapun seri selanjutnya adalah "Akar, Petir, Partikel, dan Gelombang" serta "Inteligensi Embun Pagi" yang merupakan seri terakhir.

Joko mengatakan, Dewi merupakan seorang penulis yang baik di masa kini. Banyak karya tulisnya kerap menjadi incaran produser dan sutradara kenamaan Tanah Air untuk digarap melalui sebuah film.

"Aku suka imajinasi yang liar. Terus ceritanya enggak terikat sama yang satu, dia (Dee) adalah pencerita yang baik," ucapnya.

"Agak terharu serial Supernova (Inteligensi Embun Pagi) adalah penutup. Antara sedih, bahagia, haru, campur aduk lah," kata Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com